KUNJUNGAN FK UPNVJT KE FK UNHAN

KUNJUNGAN FK UPNVJT KE FK UNHAN

Text box item sample contentFakultas Kedokteran UPN ”Veteran” Jawa Timur melakukan kunjungan ke Fakultas Kedokteran Militer Universitas Pertahanan Republik Indonesia (UNHAN) pada Rabu, 19 Juni 2024. Diwakili oleh Prof. dr Hj. Rika Yuliwulandari, M.Hlt.Sc., Ph.D., Sp.KKLP, Subsp.FOMC selaku Dekan FK UPNVJT, jajaran Wakil Dekan, dan Kaprodi, kunjungan ini bertujuan untuk studi banding dan diskusi kerjasama antara kedua institusi.Implementasi kedokteran militer yang digunakan oleh FK UNHAN dianggap sejalan dengan Visi dan Keunggulan FK UPNVJT yang berfokus pada kedokteran bencana.
FK UNHAN merupakan satu-satunya FK di Indonesia yang mengembangkan Kedokteran Militer. Dengan memberikan pendidikan kedokteran yang berdasarkan nilai-nilai militer, lulusan dokter nantinya diharapkan dapat mengelola layanan kesehatan TNI, meningkatkan keilmuan melalui riset, dan memperkuat pertahanan negara di bidang kesehatan. Hal ini juga selaras dengan Visi UPNVJT yang berfokus pada peningktan pertahanan melalui bela negara.
Kegiatan pada kunjungan ini diisi dengan tur di FK UNHAN diiringi penjelasan dari pihak kampus. Acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai kerjasama antara FK UPNVJT dengan FK UNHAN mengenai adaptasi pendidikan kedokteran yang dapat diterapkan. Kedepannya, kunjungan ini diharapkan dapat menjadi dasar pengembangan kurikulum yang lebih baik serta dapat menginisiasi kolaborasi berkelanjutan antara FK UPNVJT dan FK UNHAN. (FK)