International Seminar URGENCY 2024: Update on Medical Sciences

International Seminar URGENCY 2024: Update on Medical Sciences

Fakultas Kedokteran mengadakan International Seminar URGENCY 2024: Update on Medical Sciences pada Minggu, 30 Juni 2024 di Auditorium Gedung Kuliah Bersama 1 UPN ”Veteran” Jawa Timur. Mengangkat tema ”Essential Disaster in Surgery and Dermatology”, spesialis yang didatangkan sebagai pembicara yaitu:
1. Prof. Dr. Tianxiao Li dari Zhengzou University, China dengan moderator dr. Tia Maya Affrita, Sp.FM
2. Dr. Chong Chin Ted dari Tan Tock Seng Hospital, Singapura dengan moderator dr. Fitri Sepviyanti Sumardi, Sp.An-TI., Subsp.NA (K), M.Kes.
3. Prof. Delvac Oceandy, MD., Ph.D. dari The University of Manchester, United Kingdom dengan moderator dr. Aulia Fahira, M.Biomed.
4. Prof. Hafiz T.A. Khan, Ph.D. dari The University of West London, United Kingdom dengan moderator dr. Fara Disa Durry, M.Kes., M.Biomed.
5. Ali al-Haddad dari McGraw Hill
6. dr. Irfani Prajnaparamita, Sp.M dari UPN ”Veteran” Jawa Timur dengan moderator dr. Tia Maya Affrita, Sp.FM

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dilanjutkan penyampaian sambutan dari Rektor UPNVJT, Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT., IPU dan Dekan FK UPNVJT, Prof. dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Hlt.Sc., Ph.D., Sp.KKLP, Subsp.FOMC.. Topik pertama disampaikan oleh Ali al-Haddad dari McGrawHill mengenai minat belajar siswa. Pembicara selanjutnya yaitu Prof. Dr. Tianxiao Li yang menyampaikan mengenai model perawatan pada stroke. dr. Irfani Prajnaparamita, Sp.M menyampaikan penanganan untuk kondisi kegawatdaruratan pada mata. Dr. Chong Chin Ted menyampaikan topik mengenai pendarahan dalam otak. Prof. Hafiz T.A. Khan, Ph.D. mengangkat topik mengenai kedokteran bencana secara umum. Prof. Delvac Oceandy, MD., Ph.D.menyampaikan hasil penelitian mengenai regenerasi sel jantung pada penderita serangan jantung.
Penyampaian topik diikuti dengan diskusi yang dipandu oleh moderator. Para peserta cukup antusias dibuktikan dengan sesi diskusi yang berlangsung interaktif. Kedepannya, diharapkan acara seperti ini dapat dikembangkan dengan mengundang spesialis yang lebih beragam dan pilihan topik yang lebih luas. (FK)