PENDAMPINGAN PENYELENGGARAAN PROGRAM STUDI KEDOKTERAN TAHAP SARJANA DAN PROFESI FAKULTAS KEDOKTERAN UPN “VETERAN” JAWA TIMUR OLEH FAKULTAS KEDOKTERAN UPN “VETERAN” JAKARTA

PENDAMPINGAN PENYELENGGARAAN PROGRAM STUDI KEDOKTERAN TAHAP SARJANA DAN PROFESI FAKULTAS KEDOKTERAN UPN “VETERAN” JAWA TIMUR OLEH FAKULTAS KEDOKTERAN UPN “VETERAN” JAKARTA

Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jawa Timur mengadakan kegiatan ”Pendampingan Penyelenggaraan Prodi Sarjana dan Profesi” pada tanggal 13-15 Juli 2024 di Hotel Platinum Surabaya. Mengundang narasumber dari UPN ”Veteran” Jakarta, kegiatan ini bermaksud untuk mengadakan bimbingan teknik pelaksanaan dan penyusunan dokumen untuk keperluan re-akreditasi prodi FK UPNVJT yang telah dibuka setahun lalu. Salah satu narasumber yang dihadirkan yaitu Dr. dr. H. Taufik Fredrik Pasiak, M.Kes, M.Pd.I selaku Dekan FK UPN “Veteran” Jakarta.
Acara dibuka dengan pemaparan mengenai tim akreditasi FK yang disampaikan oleh dr. Prasetyaning Estu Pratiwi, Sp.PD. FINASIM., selaku Wakil Dekan I FK UPNVJT mewakili Dekan FK UPNVJT. Selanjutnya, Dr. dr. Feda Anisah Makkiyah, Sp. BS., M. Kes menyampaikan mengenai pokok-pokok bahasan per kriteria. Kegiatan diskusi round table dilakukan masing-masing kriteria didampingi narasumber terkait. Data yang sudah disusun sebelumnya dibandingkan dan ditambahkan apabila ada update data baru. Hasil diskusi kemudian dipaparkan oleh masing-masing tim untuk mendapatkan masukan dari peserta diskusi. Dengan arahan dari Dekan FK UPNVJT, Prof. dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Hlt.Sc., Ph.D., Sp. KKLP, Subsp. FOMC dan saran dari narasumber masing-masing kriteria, data yang telah disampaikan diberikan masukan agar memenuhi hasil yang diharapkan.
Semua tim sudah menyampaikan hasilnya dengan baik. Diskusi berjalan dengan lancar dan banyak masukan yang didapat sehingga masih diperlukan banyak tambahan data untuk menambah kelengkapan dokumen. Diharapkan, kegiatan ini dapat menambah pemahaman terkait teknis penilaian akreditasi serta persiapan menuju proses re-akreditasi yang lancar. (FK)