LKMM-TD FAKULTAS KEDOKTERAN UPN VETERAN JATIM

 

LKMM-TD FAKULTAS KEDOKTERAN UPN VETERAN JATIM

[LKMM-TD FK UPN “Veteran” Jawa Timur]

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) merupakan suatu  kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pelatihan pengetahuan dan keterampilan manajerial dalam  organisasi kepada mahasiswa yang aktif mengikuti organisasi maupun tidak, di lingkungan kampus dan di Fakultas Kedokteran UPN “Veteran” Jawa Timur.  LKMM-TD ini berguna dalam membangun karakter mahasiswa yang mandiri, terampil dan aktif, yang dapat diaplikasikan di kehidupan sehari – hari, baik dalam berorganisasi maupun di dunia kerja. Sehubungan dengan itu kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Fakultas kedokteran diselenggarakan tanggal 11- 12 November 2023 di Asrama Haji Surabaya.

Hari pertama diawali dengan pembukaan oleh Prof. dr. Hj. Rika Yuliwulandari, M.Hlt.Sc., Ph.D., Sp.KKLP, Subsp.FOMC. selaku Dekan FK UPN “Veteran” Jawa Timur. Acara tersebut juga dihadiri oleh Dr. Drs. Lukman Arif, M.Si (Wakil Rektor III UPN “Veteran” Jawa Timur) yang sekaligus menyampaikan materi mengenai organisasi mahasiswa di kampus UPN. 

Pengisi materi lainnya yaitu Helmy Kahaf, M.I.Kom, CPS, CIT yang menggarisbawahi pentingnya public speaking dan dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD Pall Med (ECU) yang menyampaikan beberapa skills dalam berorganisasi. Di malam harinya, acara dimeriahkan dengan pentas seni dari masing-masing kelompok mahasiswa FK.

Hari kedua diawali dengan kegiatan outbond untuk menguji ketangkasan dan kekompakan antar kelompok. 

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh dr. Widyana Beta Arthanti, M.H, dengan tema pengembangan diri, dr. M. Salsabeela Rusdi, M.M., M.Si dengan tema SWOT Analysis dan Muhammad Abdillah Roikhan (ISMKI) mengenai organisasi mahasiswa di Fakultas Kedokteran. 

Acara ditutup dengan penetapan pengurus organisasi mahasiswa di FK UPN “Veteran” Jawa Timur. (FK)