TENDA TENSI: PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK DOSEN DAN PEGAWAI UPN “VETERAN” JAWA TIMUR

Pengabdian Masyarakat

TENDA TENSI: PEMERIKSAAN KESEHATAN GRATIS UNTUK DOSEN DAN PEGAWAI UPN “VETERAN” JAWA TIMUR

Pada tanggal 1 Maret 2023, Fakultas Kedokteran mengadakan kegiatan Tenda Tensi: Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Dosen dan Pegawai UPN “Veteran” Jawa Timur yang diselenggarakan di Lingkungan Rektorat UPN “Veteran” Jawa Timur. Acara ini merupakan bentuk Pengabdian FK UPN “Veteran” Jawa Timur dengan menyediakan fasilitas Dosen dan Pegawai UPN dalam melakukan cek kesehatan dan konsultasi dokter. Kedepannya, acara ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin tiap sebulan sekali di awal minggu.

Cek Kesehatan “Tenda Tensi” merupakan inisiasi Fakultas Kedokteran untuk menyediakan fasilitas cek kesehatan gratis dan konsultasi dokter kepada seluruh Dosen dan Pegawai UPN “Veteran” Jawa Timur. Acara ini dilakukan mulai jam 06.30 – 07.00 pada hari Jumat. Peserta cek kesehatan dapat melakukan pengukuran:

  1. Tensi darah
  2. BMI
  3. Kadar kolesterol
  4. Gula darah acak
  5. Asam urat

Hasil pengecekan dapat dikonsultasikan dengan dokter yang bertugas untuk mendapatkan edukasi dan saran yang sesuai dengan hasil tes tersebut. Acara ini melibatkan dokter sebagai konsultan kesehatan dan tendik serta mahasiswa FK sebagai pembantu pemeriksa. Seluruh Dosen dan Pegawai UPN “Veteran” Jawa Timur yang hadir diperbolehkan memanfaatkan fasilitas yang tersedia sampai dengan akhir waktu yang ditentukan. (FK)